Ketua PHBI & Ketua RW.08 Sebut Tri Adhianto Berkampanye di Masjid At-Taqwa, Itu TIdak Benar -->

Header Menu

Advertisement

Ketua PHBI & Ketua RW.08 Sebut Tri Adhianto Berkampanye di Masjid At-Taqwa, Itu TIdak Benar

Pandi
Sabtu

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI- Beredar foto Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 3, Tri Adhianto yang diduga berkampanye dirumah Ibadah dengan menunjukan simbol jari tiga didalam Masjid At-Taqwa, Kec. Rawalumbu. Diketahui peristiwa tersebut berlangsung pada Minggu, (29/9/2024) lalu.


Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid At-Taqwa, Hendi menuturkan peristiwa tersebut terjadi saat terselenggaranya Maulid Nabi Muhammad SAW. Terlebih, Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto diminta untuk hadir dalam peringatan tersebut.


"Bapak Tri Adhianto hadir lantaran di undang oleh panitia Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi bukan beliau yang inisiatif datang, melainkan kami yang mengundang," tuturnya, Sabtu (12/10/2024).


Selain itu Hendi pun menjelaskan bahwa dirinya sudah menginfokan kepihak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat terkait beredarnya foto dugaan kampanye ditempat ibadah.


"Pak Tri Adhianto memberikan sambutan, akan tetapi tidak sama sekali beliau mengajak dan berkampanye. Saya sudah mengantisipasi hal tersebut, iya karena memang tidak diperbolehkan untuk berkampanye di masjid. Dan saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Panwascam, termasuk Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)," ungkapnya.


Lebih lanjut ia pun mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias bertemu calon kepala daerahnya, dan bersemangat untuk lakukan foto bersama dengan Tri Adhianto.


"Bukan Pak Tri yang mengajak masyarakat menunjukan jari 3, tetapi spontanitas dari masyarakat yang meminta," tutupnya.


Ditempat yang sama, Pak Cuharto, Ketua RW.08 Kelurahan Sepanjang Jaya, Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara menjelaskan tidak ada kampanye yang dilakukan Pak Tri Adhianto di Mesjid At-Taqwa.


"Bahkan tidak ada penyampaian beliau soal dukung mendukung. Murni hanya berfoto saja, fotonya ya seperti itu," terangnya.