DPRD Kota Bekasi Desak Pemkot Bekasi Cairkan Hibah Kormi -->

Header Menu

Advertisement

DPRD Kota Bekasi Desak Pemkot Bekasi Cairkan Hibah Kormi

Pandi
Senin

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI- Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan, yang juga Ketua ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) Inorga Kormi, mendesak agar PJ Walikota Bekasi segera mencairkan dana hibah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). Hal ini mengingat banyaknya agenda yang akan berlangsung terutama gelaran dari Kormi Jabar. Forprov Jabar merupakan ajang yang bergengsi, terutama untuk Kormi Kota Bekasi yang saat ini sedang menargetkan perolehan medali di ajang tersebut. 


" Tidak usah diulur - ulur prosesnya,cairkan saja nanti di awasi bersama penggunaanya. Apalagi ini olahraga masyarakat. Jadi kembalinya ke masyarakat juga, " kata Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan (14/10/2024). 


Nuryadi yang merupakan politisi senior di Gedung Kali Malang menilai bahwa sebelumnya DPRD sudah menandatangani anggaran untuk Kormi Kota Bekasi. Hal ini mengingat kebutuhan Kormi di lapangan. 


"Jangan sampai yang sudah ketok palu banyak yang tidak keserap, nanti ujungnya jadi silpa. Ngapain harus ada paripurna yang sebelumnya juga sudah di kaji oleh Badan Anggaran, " tambahnya. 


Nung menambahkan jika selama ini kegiatan Kormi di lakukan secara mandiri oleh anggotanya, dan jika ini di biarkan maka perkembangan Kormi tidak akan maksimal. 


"Ini kan membawa nama Kota Bekasi juga, jangan sampai nanti pengurusnya pada mundur, ujungnya Kormi bisa bubar, " tambahnya. 


Sebelumnya Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah mengatakan jika dari 27 Kabupaten /Kota se-Jabar hanya Kota Bekasi yang hibahnya tidak di cairkan. Akibatnya tidak mengambil tuan rumah dalam gelaran Forprov Kormi Jabar. 


"Semoga saja bisa di turunkan hibahnya dari Pemerintah Kota Bekasi, demi kemajuan Kormi Kota Bekasi, dan nantinya juga membawa nama Jawa Barat, " terangnya.(ADV)