Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024 - 2029 -->

Header Menu

Advertisement

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024 - 2029

Pandi
Kamis

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI – Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Rabu (02/10/2024) menggelar Rapat Paripurna  pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Bekasi untuk masa jabatan 2024 2029.


Rapat tersebut yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kota Bekasi  H. M. Saifuddaulah, S.H., M.H., M.Pd.I dari Fraksi PKS. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Khairil Anwar Lubis, 


Surat Keputusan Gubernur DPRD Kota Bekasi dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Bekasi, daalam SK tersebut menyatakan bahwa : 


1. Dr. Sardi Efendi S.Pd., MM Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Keadila Sejahtera


2. Nuryadi darmawan. RS. S.IP., MH. Sebagai Wakli 1 Ketua DPRD dari Fraksi PArtai Demokrasi Indonesia Perjuangan


3. Faisal S.E. Sebagai wakil Ketua II DPRD Kota BEkasi dari Farksi Golongan Krya Solidaritas


4. Puspa Yani S.Pd. Wakil ketua III DPRD Kota BEkasi dai Fraksi Fartai Gerak Indonesia Rakya Demokrat


dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah jabatan di pandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi disertai dengan Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah serta serah terima jabatan dari pimpinan sementara kepada pimpinan DPRD definitif. 


Peresmian pengangkatan dewan kota bekasi berlaku sejak pengucapan sumpah janji pimpinan. ketua definitif DPRD Dr. Sardi Efendi S.Pd., MM. memberikan sambutan dan melanjutkan memimpin rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2024-2029. 


Bapak Dr. Sardi Efendi S.Pd., MM. dalam sambutannya menyampaikan, "Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian dalam acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Bekasi Masa Jabatan 2024-2029. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini.


Menjadi Pimpinan DPRD adalah amanah berat yang membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. DPRD harus menjadi simbol cita-cita bangsa dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan bersama Pemerintah Daerah.


Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Saya mengajak semua lembaga negara untuk menjaga netralitas dan profesionalisme agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan adil.


Ke depan, kami akan fokus pada pembahasan Tata Tertib DPRD, pembentukan Alat Kelengkapan DPRD, pembahasan APBD TA. 2025, dan penyusunan Rencana Kerja DPRD.


Kami berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bekasi, dan berusaha mewujudkan Visi Kota Bekasi menuju kota yang maju, aman, tertib, sejahtera, dan bermartabat.


Dilanjutkan dengan sambutan dari Pj. Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, SH., MAP. dan ditutup pembacaan doa oleh Bapak H. Nanang Firmansyah, SHI. (ADV_HUMAS)