Tri Adhianto - Abdul Haris Bobihoe Unggul dari Dua Paslon Lain -->

Header Menu

Advertisement

Tri Adhianto - Abdul Haris Bobihoe Unggul dari Dua Paslon Lain

Suink
Kamis



GIBASNEWS, KOTA BEKASI -- KPUD Kota Bekasi telah menetapkan tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan bertarung memperebutkan ceruk suara pemilih pada November 2024 mendatang.


Ketiga pasangan ini pun saat ini sudah memiliki no urut, dimana nomor urut satu pasangan Heri Koswara -Sholihin, kemudian nomor urut dua UU Syaiful Mikdar – Nurul, dan yang ketiga adalah pasangan Incumbent yang cukup dikenal masyarakat Tri Adhianto – Harris Bobihoe yang biasa di singkat pasangan RIDHO.


Menilik kekuatan dari pasangan ketiganya, dari sejumlah informasi dan data yang dihimpun redaksi. ada sejumlah kelebihan dan kekurangan dari ketiga Paslon.

Jika dihitung melalui komposisi perolehan sura legislator yang duduk di DPRD Kota Bekasi akan bisa diketahui peta kekuatan masing-masing Paslon.


Untuk peta kekuatan Paslon nomor urut 3 yaitu Tri Adhianto -Harris Bobihoe perolehan kekuatan jumlah kursi di parlemen melalui parpol pengusung yaitu, PDI Perjuangan 9 Kursi, Partai Gerindra 6 Kursi, PKB 5 kursi, Partai Demokrat 2 kursi.


Dari hitungan itu kekuatan paslon RIDHO mempunyai kekuatan parlemen sebanyak 22 kursi.


Sementara untuk kekuatan Paslon nomor urut dua yaitu pasangan UU Syaiful Mikdar – Nurul Sumarhaeni perolehan kekuatan diparlemen hanya ada satu parpol pengusung yaitu Partai Golkar yang memiliki 8 Kursi.


Dan untuk Paslon nomor urut satu Heri Sholihin, dukungan kekuatan parlemen PKS 11 Kursi, PPP 2 Kursi, PAN 5 Kursi, PSI 2 Kursi. Total dukungan untuk Paslon nomor urut satu di parlemen sebanyak total 20 Kursi.


Jika melihat peta kekuatan diparlemen dari ketiga pasang calon. Sudah sangat jelas perolehan suara di pemilu legislatif 2024 lalu Paslon RIDHO Unggul.


Sehingga dengan kekuatan tersebut, RIDHO mengantongi modal dasar kekuatan untuk meraih kemenangan, tinggal bagaimana kerja-kerja tim pemenangan mengambil ceruk suara lebih dalam.


Semantara dua lembaga survey merilis keunggulan Pasangan Tri Adhianto - Abdul Haris Bobihoe diantaranya Lembaga Studi Visi Nusantara (LS-Vinus), mengungkapkan hasil survei terbaru terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024, di Rumah Toean, Jakapermai, Kota Bekasi, Rabu (25/9/20204).


Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 3, Tri Adhianto dan Harris Bobihoe, meraih angka mengejutkan dengan 51,88 persen.


Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Heri dan Sholihin, berada di posisi kedua dengan presentase 26,38 persen. Sedangkan di posisi ketiga, pasangan nomor urut 2, Uu dan Nurul, yang meraih 3,63 persen.


Lembaga lain Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Tri Adhianto berhasil meraih angka 51,6%, meninggalkan kompetitornya, Heri Koswara, yang mendapatkan 30,2%.


Survei yang dilakukan antara 9 hingga 14 September 2024 itu melibatkan 440 responden, dengan metodologi multistage random sampling. "Margin of error survei ini adalah 4,8%,” tambahnya.


Menariknya, Tri Adhianto menunjukkan kenaikan elektabilitas yang signifikan dibandingkan survei bulan Mei, di mana ia hanya meraih 35,2%.


Dari tiga kandidat yang diukur, pasangan Uu Saeful Mikdar – Sumarheni berada di posisi paling rendah, dengan elektabilitas hanya 4,3%. (Ink)