Panen Raya Jagung di Mustika Sari Dihadiri Langsung Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto -->

Header Menu

Advertisement

Panen Raya Jagung di Mustika Sari Dihadiri Langsung Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto

Pandi
Selasa

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI – Acara panen raya jagung di Kelurahan Mustikasari, Kota Bekasi, Selasa (3/9), berlangsung meriah dan penuh suka cita. Apalagi, hadir pada acara tersebut, Calon Wali Kota (Cawalkot) Bekasi, Tri Adhianto yang juga ikut memanen.


Sebagai ungkapan rasa senang dan terima kasih didatangi Tri Adhianto, para petani pun spontan mendaulat tamu spesial tersebut sebagai Cawalkot yang paling peduli kepada para petani.


Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Tani Benda Jaya, Niman, saat mewakili para petani menyambut kedatangan Tri Adhianto.


Menurut Niman (61), Tri Adhianto merupakan sosok pemimpin yang sudah teruji kepeduliannya selama ini kepada para petani, baik saat menjabat Wakil Wali Kota Bekasi maupun saat menjabat Wali Kota Bekasi.


Dijelaskan Niman, tak ada alasan untuk tidak mendukung dan memilih Tri Adhianto. Apalagi, ada sekitar 11 partai sudah resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan RIDHO (Tri Adhianto- Harris Bobihoe). Belum termasuk, dukungan dari berbagai ormas dan elemen masyarakat lainnya.


Sementara itu, Tri Adhianto yang juga didaulat untuk menyampaikan sambutannya, dengan tegas menyatakan, wajib hukumnya mendukung para petani dan peduli kepada petani.


Menurut Tri, para petani itu sesungguhnya para pahlawan yang sangat berjasa, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan bangsa ini. Mereka juga memiliki semangat yang tinggi sebagai petani.


“Saya tak meragukan semangat bertani para petani ini. Namun begitu, semangat saja belum cukup untuk menghasilkan sebuah produk pertanian yang ideal, yaitu yang bisa memenuhi kebutuhan pangan kita,” ungkapnya.


Ditegaskan Tri, perlu juga dilakukan upaya modernisasi pertanian dan mekanisasi alat pertanian. Tanpa itu, dunia pertanian kita akan tertinggal jauh dari Thailand dan Vietnam. Suka atau tidak, lanjut Tri, para petani kita harus mengarah kesana. 


Karena itulah, pemerintah wajib mendukung dan memiliki kepedulian yang serius untuk memajukan sektor pertanian.


“Untuk itu, pemerintah juga perlu membuat ruang terbuka hijau yang produktif. Dengan begitu, pada saatnya kita akan mampu memenuhi kebutuhan makanan yang sehat dan bergizi,, terutama untuk mencegah stunting,” jelasnya.