Bacalon Wakil Walikota Bekasi Abdul Harris Bobihoe Kunjungi Kediaman Ketua LSM GMBI Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Bacalon Wakil Walikota Bekasi Abdul Harris Bobihoe Kunjungi Kediaman Ketua LSM GMBI Kota Bekasi

Pandi
Jumat

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI- Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Abdul Harris Bobihoe mengunjungi rumah kediaman Ketua LSM GMBI Kota Bekasi, Abah Zakaria dibilangan Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (12/9/2024).


Kedatangan Harris Bobihoe, politikus Partai Gerinda tersebut disambut hangat oleh jajaran Pengurus dan Anggota LSM GMBI Kota Bekasi.


"Bicara Pilkada Serentak 2024 ini, siapapun Pasangannya, kami tetap mendukung Pak Tri Adhianto. Kita sudah kenal baik (Pak Tri), Beliau juga terlahir dari Birokrat. Pengabdian dan dedikasinya pun sudah terbukti dalam membangun Kota Bekasi. Jadi, beliau pantas untuk memimpin kembali Kota Bekasi kedepan, " papar Abah Zakaria.


Disinggung soal kedatangan Abdul Harris Bobihoe, Abah Zakaria menjelaskan hal ini intruksi dari Pusat. Pak Harris Bobihoe ini sahabatnya Ketua Umum.


"Jadikan kebetulan, kita ke Pak Tri, Pak Harris menjadi Wakilnya. 200 persen GMBI Kota Bekasi menyatakan diri mendukung pasangan Tri Adhianto - Harris Bobihoe. Jika ada Anggota yang membelot (dua kaki), ketahuan, out. Jadi, yang sudah kelihatan saja (Kinerjanya), kalau yang lain-lain kan belum kelihatan. Kalau Pak Tri kerjaanya sedikit banyak sudah kelihatan," tegas Abah Zakaria di iringi canda tawa para Anggota GMBI.


Ditempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Abdul Harris Bobihoe menuturkan menjadi Wakil Wali Kota Pak Tri Adhianto sebuah anugerah buat saya.


"Jadi memang kita inginkan semua Partai politik yang ada di Indonesia ini bersatu bersama. Maka di Kota Bekasi satu-satunya pasangan dari PDIP dan Gerindra. Kenapa saya memilih Pak Tri, seperti yang disampaikan Abah tadi kalau Pak Tri ini sudah teruji, sudah terbukti kinerjanya saat sebagai seorang Birokrat dan Wakil Wali Kota serta sudah terbukti pengabdiannya dalam membangun Kota Bekasi. Jadi saya yakin Pak dapat membangun Kota Bekasi lebih baik lagi," terang Harris Bobihoe. 


Harris, pria kelahiran Gorontalo, 18 September 1963 silam ini menjelaskan kedatangannya ke kediaman Abah Zakaria bahwa dirinya mengaku sangat terkesan.


"Bisa membangun komunikasi dan silaturahmi ini saya datang seperti anak Abah sendiri menemui orang tuanya dan mendapatkan suatu kehangatan. Saya juga direstui dan didorong sama Abah yang menambah semangat saya kedepan untuk bersama Pak Tri dan seluruh masyarakat dan semua Parpol yang ada berjuang dalam membangun Kota Bekasi kedepan," paparnya.


Harris menjelaskan, pesatnya pembangunan di Kota Bekasi suatu bonus demografi bagi saya dalam melanjutkannya nanti. Transportasi yang paling lengkap itu ada di Kota Bekasi ini.


"Nantinya APBD Kota Bekasi akan kita naikan. Pajak kendaraan bermotor akan menambah PAD kita. Dan jangan lupa, kita jangan hanya memprioritaskan pembangunan tapi kesejahteraan masyarakat juga harus kita prioritaskan, mereka (masyarakat) juga harus ikut menikmati," ujar Harris.


Diketahui, pasangan Tri dan Harris diusung oleh koalisi gemuk, kendati didominasi partai nonparlemen. Sedikitnya, ada 10 partai politik yang mengusung keduanya, yakni PDI-P, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Buruh.


Visi dan Misi


Maju pada Pilkada 2024, Tri-Harris membawa visi mewujudkan Kota Bekasi yang semakin nyaman dan sejahtera.


Visi tersebut diturunkan menjadi empat misi sebagai berikut:


•). Meningkatkan kualitas hidup manusia dan lingkungan perkotaan, baik jasmani maupun rohani, untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan berkelanjutan.


•). Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dengan dukungan pengembangan ruang inovasi dan kreativitas generasi produktif, serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Mengembangkan iklim yang kondusif dan kemudahan bagi investasi pembangunan serta dunia usaha yang adil bagi rakyat. 


•). Mengembangkan kolaborasi strategis dan memperkuat manajemen pemerintahan kota untuk mendorong Kota Bekasi menjadi kota bertaraf internasional yang keren.