Taman Polder Fajar Indah Jakasampurna Di Resmikan Bulan September 2023 oleh Tri Adhianto -->

Header Menu

Advertisement

Taman Polder Fajar Indah Jakasampurna Di Resmikan Bulan September 2023 oleh Tri Adhianto

Pandi
Jumat


GIBASNEWS.COM KOTA BEKASI - Sistem polder adalah suatu metode penanganan banjir dengan kelengkapan bangunan sarana fisik yang meliputi saluran drainase, kolam retensi dan pompa air yang dikendalikan sebagai satu kesatuan pengelolaan. 


Taman Polder Fajar Indah di Jakasampurna salah satu gagasan dan inovasi dari Tri Adhianto saat menjabat Wali Kota Bekasi.


Tri Adhianto meninjau Taman Polder Fajar Indah Bekasi, Jumat 2 Agustus 2024.


Pada kesempatan peninjauan tersebut, Tri mengatakan,  peran masyarakat sangat penting untuk perawatan Taman Polder Fajar Indah.


“Kita bersama-sama ikut turut andil merawat dan memelihara fasilitas publik ini sehingga dapat terus memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang,” kata Tri Adhianto.


Salah satu warga Jakasampurna itu juga mengapresiasi atas inivasi dan gagasan pembangunan Taman Fajar Indah tersebut. 


Dia mengatakan bahwa pembaangunan Taman Fajar Indah Tersebut, selain menjadi ruang terbuka untuk warga sekitar juga menjadi tempat penanganan banjir diwikayah tersebut.


“Bermanfaat sekali untuk warga kita dan warga sekitar, tempat taman bermain, tempat bersosialisaisi, terutama pada saat hujan sudah lebih baik, sudah tidak tergenang lagi, sudah tidak banyak air dan mengurangi dampak banjir,” ucap Aisyah.


Taman Polder Fajar Indah ini diketahui telah diresmikan pada 6 September 2023 oleh Tri Adhianto saat menjabat Walikota Bekasi. 


Atas inovasi dan gagasan Taman Polder Fajar Indah itu bisa mengurangi dampak banjir di wilayah sekitar.