Pimpinan Perguruan Attaqwa KH Nurur Rohman Pastikan Tri - Haris Bobihoe Calon Pemimpin yang Beradab -->

Header Menu

Advertisement

Pimpinan Perguruan Attaqwa KH Nurur Rohman Pastikan Tri - Haris Bobihoe Calon Pemimpin yang Beradab

Pandi
Selasa

GIBASNEWS.COM , KAB BEKASI-Jelang pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,Tri Adhianto - Abdul Haris Bobihoe ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Noer Alie di Komplek Pesantren Attaqwa, Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi. 


Bakal Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto ditemui di lokasi Makom KH Noer Alie mengatakan bahwa ziarah kali ini sebagai salah satu bentuk penghormatan dan doa terbaik pada pahlawan Nasional Kh Noer Alie. Selain sebagai salah salah satu rangkaian dari pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota ke KPUD Kota Bekasi yang akan di laksanakan esok hari (Rabu 28/8/2024).


"Persiapan kami berdua yang  akan melakukan pendaftaran ke KPUD Kota Bekasi pada esok hari jam 09.00 win,tanggal 28/8/2024.Bagian dari ikhtiar mengirimkan doa yang terbaik buat Al Mahfuroh Pahlawan Nasional kh noer Alie yang tentunya memberikan spirit dari proses perjuangan pahlawan nasional yang memerdekakan Indonesia terutama Bekasi,"ungkap Tri Adhianto (27/8/2024).


Tri menambahkan bahwa sosok KH Noer Alie selain sebagai panutan tentunya sebagai cerminan sosok pejuang yang harus di teladani. Kh Noer Alie menurut Tri juga telah berhasil memerdekakan Indonesia terutama Bekasi.Sosok pejuang bangsa yang karismatik dan menjadi titik semangat bagi pasangan Ridho. 


"Beliau juga sudah berhasil menjadi penyemangat dan tauladan bagi warga Bekasi khususnya. Ini merupakan satu kisah pejalanan panjang yang menjadi semangat bagi kami dan Bang Bobihoe yaitu pasangan Ridho, Ridho ini kedepan mampu melanjutkan warisan, tentu ada pesan yang belum terselesaikan sampai saat ini," tambahnya.


Kh Noer Alie tentunya masih menurut Tri memiliki pesan yang Agung untuk mewujudkan warga Bekasi menjadi bahagia, sejahtera dan penuh kedamaian. Menjadi masyarakat yang maju serta agamis. 


"Tentu ini bagian untuk  terus bisa memberikan kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada seluruh anak bangsa yang ada di Kota Bekasi, " ucap Tri. 


Sementara Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi Abdul Haris Bobihoe mengatakan bahwa kedepan pasangan Ridho akan melanjutkan kerja yang sudah baik di lakukan selama ini oleh Tri Adhianto dan berupaya memajukan Kota Bekasi agar semakin Keren. 


"Kita akan melanjutkan pekerjaan yang sudah baik kemarin yang di lakukan Mas Tri dan kedepan Bekasi akan lebih maju dan keren, " ungkapnya. 


Pimpinan Perguruan Attaqwa Bp. H. Nurur Rohman,mengatakan bahwa pasangan Tri Adhianto - Haris yang sudah datang dan mendoakan pahlawan nasional KH Noer Ali merupakan bentuk dari calon pemimpin yang beradab, yang memahami adat istiadat dan menghormati orang tau. 


"Kami keluarga besar dr KH noer Ali dan keluarga besar pesantren Attaqwa sangat menghormati dari siapapun pilihan terbaik dari masyarakat yang mencalonkan diri menjadi pemimpin - pemimpin di Bekasi dengan cara - cara yang santun tentunya yang mengerti adat istiadat kesopan - santunan, dimana dalam setiap melakukan sesuatu bersilaturahim dulu kepada orang tua, bukan kepada At-Taqwa nya tapi,kepada Pahlawan Nasional salah satu pendiri dan ya salah satu pahlawan yang memajukan Bekasi," katanya. 


Dirinya berharap agar ini menjadi contoh baik bagi masyarakat dimana setiap apapun tujuan dan maksud yang akan di lakukan harus kembali kepada orang tua. 


"Harusnya ini menjadi contoh bagi kita semua, bahwa apapun itu kita harus kembali pada orang tua, walaupun beliau bukan orang tua kandung tapi sebagai warga Bekasi,sebagai warga Indonesia kita harus menghormati tetap pada orang orang tua yang telah berjasa pada kita sejak awal, "tutupnya.