DPP PDI-P Akhirnya Berikan Surat Tugas Ke Tri Adhianto Untuk Maju Pilkada Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

DPP PDI-P Akhirnya Berikan Surat Tugas Ke Tri Adhianto Untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Pandi
Rabu


GIBASNEWS,KOTA BEKASI-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusungkadernya Tri Adhianto untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 .


Diketahui,Tri Adhianto merupakan petahana Wali Kota Bekasi yang naik menggantikan Rahmat Effendi usai tersandung kasus korupsi.


Tri Adhianto telah menerima Surat Tugas dari PDIP saat rapat konsolidasi internal DPC-PDIP, pada Selasa, (16 Juli 2024.)


Surat tugas itu diberikan untuk melaksanakan konsolidasi internal partai, melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain dan menentukan pasangan Wakil Walikotanya serta pemetaan, termasuk menyusun strategi taktik memenangkan kontestasi Pilkada 2024.


Dalam sambutan di Graha Girsang jalan Pondok Mitra Lestari Blok Jaka Setia Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat Ono Surono menjelaskan putusan tersebut diberikan kepada Tri Adhianto.


“Kini tidak lagi debat, tidak lagi ada pergunjingan seluruh kader karena DPP PDI-P sudah memberikan surat tugas kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bekasi kepada Tri Adhianto,” kata Ono, di kawasan Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).


Ono menjelaskan surat tugas yang diberikan kepada pria yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi sebelumnya sudah melalui sejumlah tahapan.


Di antaranya berdasarkan penilaian pihak pendaftar terkatbelektabilitas dari kalangan masyarakat.


Selanjutnya, Ono yang diketahui mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat itu berpesan kepada jajaran DPC dan bawahannya untuk bersinergi jelang pilkada mendatang.


Perlu mencari partai yang akan mendukung dan mengusung pak Tri dan sekaligus calon pasangan, pasangan itu tentunya harus sepemikiran dengan pak Tri, 


"DPD DPP Partai menyerahkan sepenuhnya kepada pak Tri siapa yang berhak menjadi calon wakil wali kota nya,” jelasnya.


Usai melakukan sambutan, Ono pun secara simbolis menyerahkan surat tugas kepada pengurus DPC PDIP Kota Bekasi di lokasi.


Setelah itu pengurus DPC PDIP Kota Bekasi menyerahkan secara langsung surat tugas itu ke Tri.