BBWM Bentuk Karakter Cinta Lingkungan Dengan Aksi Tanam Pohon di Sekolah -->

Header Menu

Advertisement

BBWM Bentuk Karakter Cinta Lingkungan Dengan Aksi Tanam Pohon di Sekolah

Redaksi
Rabu

BBWM Mengadakan Penanaman Pohon Bersama Siswa Siswi SDN (doc.gn)

GIBASNEWS, KAB.BEKASI -- Selain melaksanakan kegiatan operasional perusahaan yang berwawasan lingkungan, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) juga giat melakukan sosialisasi pelestarian alam kepada masyarakat, khususnya di sekitar Kilang LPG. Salah satu langkah yang dilakukan PT BBWM dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam adalah dengan melakukan program penanaman pohon atau penghijauan di lingkungan sekolah.


Program penanaman pohon yang dilakukan oleh PT BBWM pada Kamis, 21 Mei 2024 merupakan bagian dari rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan pada tahun 2024. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para siswa tingkat sekolah dasar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sehingga diharapkan generasi muda tersebut gemar menanam dan memelihara pohon sejak dini.


Program penghijauan sudah beberapa kali dilakukan oleh PT BBWM. Untuk tahun ini program penghijauan atau penanaman pohon menyasar sekolah-sekolah dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta lingkungan kepada para siswa.


Prananto Sukodjatmoko selaku Direktur Utama PT BBWM menyampaikan maksud dari program ini adalah untuk mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian alam.


Pada tahun ini, program penanaman pohon PT BBWM dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, yaitu SDN Kedung Jaya 03, MI Attaqwa 37, dan MI Attaqwa 06 Kampung Wates, Babelan, Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dari kelas 4 dan 5, serta guru. Pihak sekolah menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut karena dapat membantu memberikan pemahaman kepada anak didiknya untuk lebih mencintai alam dan lingkungan sekitar. 


"Kami berterima kasih kepada PT BBWM yang telah melakukan program penghijauan atau penanaman pohon di lingkungan sekolah. Kami menyambut baik program tersebut, karena selain berguna untuk menjaga keasrian lingkungan sekolah, program tersebut juga memiliki nilai edukatif bagi siswa-siswi," ujar Ahmad Taqiuddin selaku guru dari SDN 03 Kedung Jaya.


Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan kepada pihak sekolah agar para siswa diberikan tanggung jawab secara bergilir untuk memelihara tanaman yang telah ditanam untuk menumbuhkan rasa cinta dan memiliki akan tanaman tersebut. (Na/Adv)