PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Siap Meriahkan Kemerdekaan ke 74 -->

Header Menu

Advertisement

PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Siap Meriahkan Kemerdekaan ke 74

Redaksi
Selasa


GIBASNEWS. COM - Dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Bekasi Timur siap meriahkan dengan berbagai macam perlombaan yang akan diadakan di Lapangan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur pada 18 Agustus 2019 mendatang. 

Selain memperingati hari kemerdekaan RI ke 74, juga sekaligus ajang silahturahmi Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Pemuda Pancasila di Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bekasi Timur, Binsar Jabang Setra Sihombing Selasa, (207/2019).

Beberapa rangkaian dalam agenda tersebut yang diikuti oleh sekitar ratusan peserta tersebut meliputi lomba, tarik tambang, makan kerupuk, lomba karung dan sebagainya.

“Ini baru pertama kali dilakukan dengan mengumpulkan 4 ranting Pemuda Pancasila khususnya di Bekasi Timur diantaranya, Aren Jaya, Duren Jaya, Margahayu dan Bekasi Jaya, ” kata pria berkepala plontos

Dari agenda tersebut, Binsar berharap kegiatan ini akan terus berlanjut bersinambungan dan terus menjalin kekompakan dalam menyemarakan HUT RI, untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu ucap Binsar kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi pemuda dan remaja di jaman now yang mungkin sudah melupakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya yang dapat di rasakan saat ini.

“Saya harap agenda ini terus berkelanjutan, terus jalin kekompakan, solid dan berkomitmen serta menjunjung tinggi Pancasila. NKRI harga mati. ‘Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang’ itu Filosofi Pemuda Pancasila.” tegas Binsar penuh semangat 

Adanya agenda HUT RI Ini, pinta Binsar, agar semua kader Pemuda Pancasila untuk tidak cengeng dan mengeluh dan harus mampu berdiri di kaki sendiri.

Mari kita isi kemerdekaan ini untuk terus meningkatkan sumber daya dan kreatifitas masing masing. Pancasila… Pancasila.. Pancasila… Merdeka!  ” tutupnya. (yan)